Mutasi Besar-Besaran Pejabat BKP

Posted on 06 00:00:00 Januari 2015 | by : Administrator | 2182 kali dibaca | Category: Berita Utama


 

Padang, 6 Januari 2015

Memasuki tahun anggaran baru, mutasi besar-besaran terjadi pada pejabat struktural esselon III dan IV di lingkup Badan Ketahanan Pangan (BKP) Provinsi Sumatera Barat. Pelantikan pejabat baru dilaksanakan Senin tanggal 5 Januari 2015 di Aula BKP oleh Kepala Badan Ketahanan Pangan, Ir. EFENDI, MP.

 

Pelantikan kali dalam rangka penyegaran dan peningkatan kinerja pejabat BKP, seperti  yang disampaikan oleh Kepala BKP dalam sambutannya "ada beberapa pejabat yang sudah merasa jenuh karena sudah bertahun-tahun menduduki jabatannya, sehingga dibutuhkan suasana baru". Lebih lanjut Efendi menambahkan bahwa "penyegaran dibutuhkan oleh pejabat di lingkup BKP sehingga diharapkan peningkatan kinerja pegawai".

 

Meskipun tidak ada pejabat lama yang non job dan hanya terjadi mutasi antar pejabat BKP, perombakan total terjadi pada pejabat eselon III, sedangkan untuk eselon IV masih ada 5 pejabat yang masih menduduki jabatannya alias tetap, yaitu Kasubag Program (Ir. Zaidir), Kasubag Keuangan (Bayu Sentosa, S.Sos), Kasubid Kelembagaan Cadangan Pangan (Drs. Asri Yuferdi, MM), Kasubid Teknologi Pangan (M. Syarifuddin, SH) dan Kasi Pelayanan Teknis UPTB BPSMP (Ir. Yulia Suparni).

 

Pejabat Eselon III yang baru dilantik adalah : 1. Ir. Rina Sriyanti (Kepala UPTB-BPSMP), 2. Ir. Buskar Zulmahdi (Kabid Distribusi dan Harga Pangan), 3. Ir. Mikdad Hurya (Kabid Penganekaragaman Konsumsi Pangan), 4. DR. Ir. Novian Jamil, MTp (Kabid Kerawanan Pangan), 5. Ir. Ramon (Kabid Ketersediaan dan Kelembagaan Cadangan Pangan), 6. Ir. Yuwarsyah Abidin, MP (Sekretaris BKP). Sedangkan pejabat sruktural eselon IV yang baru saja dilantik adalah Ir. Suswita, MP (Kasubid Kerawanan Pangan), Ir. Syamsu Akmal, MM (Kasubag Umum dan Kepegawaian), 3. Ir. Yumiarti, MP (Kasubid Keamanan Pangan), 4. Dra. Meridayanti (Kasi Pengujian dan Sertifikasi UPTB-BPSMP), 5. Amalia, SPt, MP (Kasubid distribusi dan akses  pangan), 6. Fitrina, SP, MP (Kasubid Harga Pangan), 7. Maita Hertati, SP (Kasubid Ketersediaan Pangan), 8. Dafrial, SH (Kasubag Tata Usaha UPTB-BPSMP) dan 10. Ir. Friswan Yuson ( Pj. Kasubid Pola Konsumsi Pangan).

 

Selanjutnya disampaikan juga oleh Kepala Badan bahwa tugas ini adalah amanah, semoga pejabat baru dapat mengemban amanah ini dan kinerja semakin meningkat hendaknya.