6 Keuntungan makan bawang putih saat perut kosong

Posted on 28 00:00:00 Desember 2015 | by : Administrator | 37646 kali dibaca | Category: Artikel


Merdeka.com - Selain bawang merah, bawang putih menjadi bumbu utama dari hampir semua masakan di Indonesia. Sebab selain memberikan cita rasa yang gurih, aroma dari bawang putih bisa menggugah selera makan dan memancing siapa saja yang menciumnya untuk mencicipi masakan tersebut.

Selain dimasukkan ke dalam makanan sebagai bumbu, ternyata mengonsumsi bawang putih saat perut kosong juga memberikan manfaat sehat. Penasaran? Berikut adalah penjelasannya.

Membersihkan pencernaan
Bawang putih memiliki kekuatan alami untuk membersihkan racun dan bakteri berbahaya di dalam perut Anda. Sehingga saat Anda mengonsumsi bawang putih dalam keadaan perut kosong, maka sistem pencernaan Anda akan jadi sehat.

Mengurangi masalah saraf
Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, makan bawang putih secara teratur bisa mengurangi masalah saraf.

Menurunkan hipertensi
Ahli kesehatan mengatakan bahwa makan bawang putih sangat dianjurkan bagi mereka yang menderita tekanan darah tinggi. Sebab bawang putih akan melancarkan sirkulasi darah sehingga bisa menurunkan hipertensi.

Menyehatkan darah
Karena makan bawang putih bisa mengurangi kolesterol jahat dalam darah Anda, maka kesehatan darah akan terjaga.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Sering mendapat saran untuk banyak makan bawang putih di musim hujan? Hal ini disebabkan karena bawang putih mengandung serangkaian bahan alami yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Baik untuk lever
Bawang putih memiliki sifat detoks di dalamnya yang berarti bisa membantu Anda dalam menyingkirkan racun di dalam tubuh. Sehingga hal ini mampu mendukung kesehatan lever.

Itulah sederetan manfaat yang bisa Anda dapatkan dari makan bawang putih saat perut kosong. Apakah Anda memiliki manfaat sehat lainnya? Anda pun bisa membaginya di sini.

Sumber : http://www.merdeka.com/sehat/6-keuntungan-makan-bawang-putih-saat-perut-kosong.html