Sekilas Info

Dinas Pangan Prov. Sumbar yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pangan melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan ketahanan pangan ke Kab. Kepulauan Mentawai (22/11). Sekretaris Dinas Pangan, Yuwarsyah, melakukan diskusi mengenai perkembangan kegiatan ketahanan pangan dengan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kab. Kepulauan Mentawai. Salah satu sasaran utama Dinas Ketahanan Pangan Mentawai adalah bagaimana di daerah mentawai dapat memenuhi kebutuhan pangannya sendiri dan mampu meminimalisir pasokan pangan dari luar.

Setelah melakukan diskusi singkat, Yuwarsyah dan rombongan langsung berangkat ke lapangan untuk melihat semua kegiatan ketahanan pangan yang dilaksanakan di sana, baik itu kegiatan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) maupun Nagari Mandiri Pangan.

Nagari Mandiri Pangan tepatnya kelompok Bagat Bailo (Desa Goiso ‘oinan Kec. Sipora) dan kelompok Tunas Baru (Desa Sido Makmur Kec. Sipora Utara) telah diberikan dan ditanam bantuan bibit berupa pepaya, sirsak, dan cabe. Bantuan ini dibagikan ke semua anggota kelompok untuk dikembangkan. “kita harapkan dalam 5 tahun kedepan, Nagari Mandiri Pangan di kab. Kepulauan Mentawai dapat terwujud”, ujar Yuwarsyah.

.