Badan Pangan Nasional Selenggarakan Peringatan IDAFLW Tahun 2023

Posted on 29 22:08:51 September 2023 | by : admininstrator2 | 406 kali dibaca | Category: Berita Terkini


Jakarta, 29/9/2023 - Dinas Pangan Sumatera Barat menghadiri acara untuk memperingati "The International Day of Awareness of Food Loss and Food Waste" (IDAFLW) tahun 2023. Acara ini diselenggarakan oleh Badan Pangan Nasional pada hari Jumat, 29 September 2023 di Hotel DoubleTree By Hilton, Jakarta.

Dengan tema "Komitmen dan Aksi Bersama Transformasi Sistem Pangan melalui Upaya Pencegahan Food Waste di Indonesia". Pertemuan ini merupakan policy dialogue yang disertai dengan pameran sebagai showcasing eksistensi para pihak dalam upaya penyelamatan pangan.

Acara peringatan IDAFLW 2023 ini merupakan momentum penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mencegah Food Waste. Dengan komitmen dan kerja sama dari berbagai pihak, diharapkan Food Waste di Indonesia dapat ditekan secara signifikan.

Materi yang disampaikan pada acara tersebut diantaranya mengenai kebijakan Food Loss and Waste di tingkat Nasional dan Global serta aksi pencegahan Food Waste Sektor Pentahelix.

"Secara global Food Loss and Waste juga merupakan salah satu tantangan terbesar dalam sistem pangan saat ini, urgensi food Rescue didasarkan atas justifikasi saintefik sesuai rilis FAO, di mana 1/3 dari pangan yang diproduksi atau sekitar 1,3 miliar ton makanan terbuang setiap tahunnya" ujar Arif Prasetyo Adi Kepala Badan Pangan Nasional.

Acara ini dihadiri oleh Kantor Staf Presiden, Komisi IV DPR RI, Kementrian terkait, Pemerintah Provinsi urusan Pangan, Mitra Kerja Internasional, Mitra Kerja Swasta, Asosiasi, PKK, Food Bank, dan Civitas Akademika.

"STOP
BOROS
PANGAN"

#stopborospangan #dinaspangan
#dinaspangansumbar #sehatdenganpanganlokal #panganaman #panganlokal #panganbergizi