Kembali Laksanakan Sosialisasi/Edukasi dan Promosi Keamanan Pangan di Kabupaten Pesisir Selatan.

Posted on 04 13:22:17 Oktober 2023 | by : admininstrator2 | 328 kali dibaca | Category: Berita Terkini


Pesisir Selatan, 2/10/2023 -  Bidang Keamanan Pangan, Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat sebagai Otoritas Kompeten Keamanan Pangan Daerah (OKKPD)  melaksanakan Sosialisasi/Edukasi dan Promosi Keamanan Pangan di Kab. Pesisir Selatan. Kegiatan ini diikuti oleh ibu-ibu KWT/Dasawisma dan ibu-ibu TP PKK Kab. Pesisir Selatan yang dilaksanakan pada tanggal 2 Oktober 2023, dengan salah satu pematerinya yaitu Ibu Ketua TP -PKK Prov Sumbar (Hj. Harneli Bahar).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keamanan pangan. Dalam sosialisasi tersebut, narasumber menyampaikan materi tentang apa itu pangan aman, bahaya keamanan pangan, dan cara-cara mencegah bahaya keamanan pangan.

Narasumber juga menyampaikan materi mengenai keamanan pangan asal tumbuhan, daging, telur, dan ikan. Selain itu juga tentang cara-cara memilih, menyimpan, dan mengolah pangan yang aman. Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini ditandai dengan banyaknya peserta yang bertanya kepada narasumber.

Berharap agar peserta dapat menerapkan apa yang telah disosialisasikan kegiatan ini dalam kehidupan sehari-hari. Dengan menerapkan keamanan pangan, kita dapat terhindar dari bahaya penyakit yang disebabkan oleh pangan yang tidak aman.

#stopborospangan #dinaspangan
#dinaspangansumbar #sehatdenganpanganlokal #panganaman #panganlokal #panganbergizi